Empat Tips Membersihkan Banjir, Bagi anda yang sedang mencari jasa tour dan travel yang terbaik kami ada solusinya yaitu entrytour.id dengan memberikan berbagai paket penawaran menarik untuk tour dan travel dalam dan luar negeri. Di tahun 2019 ini kami juga menyediakan paket tour ke Rusia 2019 dengan harga yang relatif terjangkau dan pastinya anda akan mendapatkan pelayanan yang terbaik dari jasa tour dan travel kami. Nilai mengetahui bagaimana menanggapi keadaan darurat tidak pernah begitu jelas, dengan salah satu musim badai terburuk yang pernah ada di belakang kita. Mendidik diri sendiri tentang apa yang harus dilakukan dalam banjir, oleh karena itu, adalah salah satu masalah kesiapsiagaan bencana utama. Berikut adalah beberapa tips berharga yang harus diperhatikan pemilik rumah saat membersihkan kerusakan yang ditinggalkan oleh banjir.

Empat Tip Kritis untuk Membersihkan Setelah Banjir MenyerangJangan Pergi Dekat Air: Air banjir bisa menjadi air yang paling terkontaminasi yang pernah Anda datangi. Segera cari pertolongan medis jika Anda atau anggota keluarga terkena air banjir untuk waktu yang lama. Kontak banjir topikal dapat menyebabkan infeksi serius. Jika Anda yakin Anda atau orang lain telah mabuk, cari perawatan medis di rumah sakit atau klinik setempat secepat mungkin, karena bahaya infeksi bahkan lebih buruk.

Empat Tips Membersihkan Banjir

Tapak dengan Ringan: Tetap keluar dari bangunan atau struktur apa pun yang masih memiliki genangan air yang melingkari mereka. Jangan meremehkan kerusakan struktural yang dapat menyebabkan banjir. Pondasi struktur dapat secara signifikan dilemahkan oleh banjir dalam waktu yang relatif singkat, terutama dalam struktur yang lebih tua. Pondasi dapat tenggelam dan menjadi tidak stabil, menyebabkan retakan dan celah di lantai, bahkan keruntuhan total rumah tanpa peringatan. Struktur yang tampaknya keras mungkin juga mengalami kebocoran gas, kerusakan listrik, atau kerusakan saluran air, jadi Anda harus menghindari bangunan seperti itu sampai pejabat setempat menyatakan aman.

Tunggu Sampai Yang Paling Jelas: Hanya karena hujan telah berhenti dan air banjir sepertinya mengundurkan diri, tidak berarti aman untuk pulang dan mulai membersihkan. Tentu saja Anda akan sangat ingin mengetahui kerusakan apa yang telah terjadi pada properti Anda, tetapi terkadang, kerusakan akibat banjir menciptakan banyak bahaya yang mengharuskan pembersihan profesional sebelum area tersebut dinyatakan aman bagi penduduk setempat. Terus pantau informasi tentang cuaca jika Anda memiliki akses ke radio lokal atau stasiun televisi, yang akan memberi tahu Anda tentang ancaman apa pun dari badai yang datang, atau bahaya terkait banjir lainnya di wilayah Anda.

Empat Tips Membersihkan Banjir

Tangani dengan Hati-hati: Anda harus memeriksa bangunan yang rusak akibat banjir dengan hati-hati setelah pejabat setempat menilai area tersebut aman. Mulailah dengan memeriksa rumah Anda dengan hati-hati. Hati-hati; Kerusakan banjir dapat melemahkan struktur. Jangan merokok di dalam gedung. (bahaya kebocoran gas) Bawa senter atau lentera yang dioperasikan baterai karena listrik dapat terputus. Pelajari lantai, dinding, pintu, tangga, dan jendela secara dekat untuk memastikan rumah tidak terancam ambruk, menggunakan lampu senter untuk melihat fondasi retak atau tanda-tanda kerusakan lainnya.

Setelah Anda memeriksa integritas struktural bangunan, periksa kerusakan pada sistem utilitas. Temukan dan catat kerusakan pada sistem gas, listrik, dan limbah gedung. Periksa kebocoran gas dengan mendengarkan bunyi mendesis kecil dan mencium bau gas di udara. Jika Anda mencurigai kebocoran gas, segera matikan katup utama dan hubungi perusahaan gas.

Memeriksa sistem listrik bangunan. Setiap kabel yang rusak, berjumbai, atau kendur adalah tempat untuk khawatir. Jika Anda melihat percikan api atau bau terbakar, segera matikan listrik di pemutus sirkuit atau kotak sekering.

Anda juga harus memeriksa sistem limbah rumah Anda. Hindari menggunakan toilet dan hubungi tukang ledeng jika Anda yakin saluran pembuangan limbah telah rusak. Jika pipa air tawar juga rusak, hubungi perusahaan air Anda dan jangan minum air dari keran.