Dukungan IT: Apakah Anda Mengenakan Banyak Topi?

Pada tahap awal pengembangan bisnis dukungan TI, pemilik biasanya memakai semua topi: topi penjualan, topi teknis, dan topi administratif, sampai perusahaan telah membangun cukup banyak basis klien yang dapat membenarkan pendelegasian hal-hal tertentu ke seorang tenaga penjualan atau beberapa orang teknis yang berbeda. Dalam artikel ini, Anda akan belajar mengapa Anda perlu memakai begitu banyak topi di awal dan kapan harus mulai menyerahkan topi kepada orang lain.

Hasil gambar untuk konsultasiMengapa Begitu Banyak Topi Penting di Awal

Banyak orang mendatangi saya dan berkata, “Yah, saya hanya pemiliknya. Saya seorang pengusaha. Saya pandai menariknya bersama-sama, tapi saya tidak benar-benar seorang teknisi. Dan saya bukan benar-benar orang penjualan. Apa yang harus saya lakukan? ”Saya akan sangat kasar. Anda berada di belakang 8 bola karena banyak pesaing lokal Anda mengenakan semua topi ini, terutama selama fase awal bisnis dukungan TI mereka.

Dalam banyak kasus, perusahaan Anda akan bersaing untuk klien-klien sweet spot ini dengan konsultan satu orang yang mungkin bekerja di luar rumah mereka dengan overhead yang sangat rendah. Ini adalah orang-orang langka yang cukup bagus secara teknis dan kebetulan memiliki jenis kepribadian yang cukup berorientasi penjualan.

Kapan Mulai Memulai Topi?

Itu bukan berarti Anda tidak bisa memiliki orang teknis yang baik dan membuatnya sangat sibuk dan menjadi tenaga penjual penuh waktu yang baik. Biasanya, bagaimanapun, bisnis dukungan TI Anda berkembang seiring waktu. Pemilik memulai dengan menjadi tenaga penjual, dan orang teknis. Ketika perusahaan semakin sibuk, perusahaan Anda mulai mensubkontrakkan beberapa pekerjaan atau pekerjaan yang melimpah yang bukan merupakan tugas Anda (tugas khusus). Ini membebaskan Anda untuk keluar sedikit lebih banyak pada panggilan penjualan.

Kemudian, ketika Anda sampai pada titik di mana Anda memiliki beberapa subkontraktor yang berbeda bahwa Anda secara konsisten mengirim karya ini ke, bola lampu Anda akan mulai padam. Anda menyadari bahwa uang yang dibelanjakan perusahaan Anda pada subkontraktor, Anda dapat menempatkan seseorang dalam daftar gaji.

The Bottom Line tentang dukungan IT

Simpan di belakang pikiran Anda bahwa beberapa pesaing Anda akan mampu menjadi ahli dalam penjualan dan masalah teknis langsung dari kelelawar. Dan mereka mungkin memberi Anda lari untuk uang. Anda akan ingin memikirkan masalah ini dengan hati-hati saat Anda mulai memposisikan bisnis Anda.

Hak Cipta MMI-MMVI, Konsultasi Komputer 101 Blog. Hak Seluruh Dunia Dilindungi. {Perhatian Penerbit: Live hyperlink di kotak sumber daya penulis yang diperlukan untuk kepatuhan hak cipta}

Artikel Lain : Anjak faktur untuk bisnis kecil.

Leave a Reply