DIABETES MELITUS

DIABETES MELITUS

Masyakarat Indonesia butuh siaga dengan penyakit kelainan gula darah ini. Kenapa? Karna menurut data yang kami dapatkan dari website situs International Diabetes Federation, ada 10 juta masalah diabetes selama th. 2015. Itu bermakna ada sekitaran 6. 2% dari semua orang Indonesia yang menanggung derita penyakit diabetes melitus Toko Herbal Online 

Oleh karenanya, kami menyarankan Anda untuk tingkatkan kewaspadaan dengan mengerti diabetes ini. Dengan tahu benar apa yang mengakibatkan diabetes, resikonya, dan penyembuhannya, kami mengharapkan Anda dapat tahu juga langkahnya hindari efek terburuk dari penyakit ini.

APA ITU DIABETES MELITUS?

Diabetes melitus yaitu keadaan kritis yang terkena seumur hidup yang merubah kekuatan badan Anda dalam memakai daya dari makanan. Paling tidak ada tiga type paling utama diabetes melitus (atau yang disingkat diabetes saja), yakni : diabetes type 1, diabetes type 2, serta diabetes gestational.

Dengan normal badan harusnya memecah gula serta karbohidrat yang Anda makan jadi gula spesial yang dimaksud glukosa atau gula darah. Glukosa ini yang berikan makan beberapa sel pada badan Anda.

Tetapi beberapa sel memerlukan hormon insulin didalam aliran darah supaya bisa terima glukosa serta memakainya jadi daya. Nah, diabetes melitus yaitu saat badan Anda tidak bisa membuat cukup banyak insulin atau tidak bisa memakai insulin yang diciptakannya, atau gabungan dari keduanya.

Karna beberapa sel tidak bisa terima glukosa, jadi glukosa-glukosa yg tidak terpakai itu menumpuk didalam darah. Hingga kandungan glukosa dalam darah yang tinggi itu pada akhirnya bisa mengakibatkan kerusakan pembuluh darah kecil pada ginjal, jantung, mata, serta system saraf.

Itu kenapa diabetes—khususnya bila dilewatkan tidak diobati—bisa mengakibatkan penyakit jantung, stroke, sakit ginjal, kebutaan, serta rusaknya pada saraf-saraf di kaki. Efek yang cukup menakutkan, bukan? Karenanya kami juga akan mengajak Anda mengetahui masing-masing type diabetes melitus supaya dapat hindari penyebabnya serta resikonya.

BERAPA KADAR GULA DARAH NORMAL?

Kandungan gula darah normal yang butuh diraih oleh pasien diabetes agak berlainan dengan kandungan gula darah dari orang yang sehat. Tersebut disini daftar angka-angka normal untuk kandungan glukosa :

PUASA

Orang sehat : 70 – 99 mg/dl

Pasien diabetes : 80 – 130 mg/dl

2 JAM SETELAH MAKAN

Orang sehat : kurang dari 140 mg/dl

Pasien diabetes : kurang dari 180 mg/dl

HBA1C

Orang sehat : kurang dari 5. 7 persen

Pasien diabetes : 7. 0 % atau kurang

DIABETES MELITUS TIPE 1

Diabetes type 1 juga dikatakan sebagai diabetes insulin dependent. Dahulu juga sempat dikatakan sebagai diabetes pada anak, karna type ini seringkali berlangsung pada umur anak-anak.

Diabetes type 1 adalah keadaan kelainan autoimun. Karna badan dengan salah memerintahkan antibodinya untuk menyerang organ pankreas badan tersebut. Oleh karenanya, pasien diabetes type 1 badannya tidak bisa membuat insulin karena pankreas yang dirusaknya sendiri.

Type diabetes melitus ini bisa dikarenakan oleh kecenderungan genetik yang di turunkan orang-tua. Serta dapat pula akibatnya karena beberapa sel beta yang rusak di pankreas yang umumnya menghasilkan insulin.

Beberapa problem kesehatan juga dikaitkan dengan resiko diabetes type 1. Problem kesehatan itu diantaranya rusaknya pada pembuluh darah kecil di mata (dimaksud retinopati diabetik), di saraf (neuropati diabetik), serta di ginjal (nefropati diabetik). Bahkan juga lebih serius sekali lagi problem kesehatan barusan dapat menyebabkan penyakit jantung serta stroke.

Leave a Reply