Cara Sukses Memelihara Ikan Koi

Cara Sukses Memelihara Ikan Koi

Pelihara koi itu begitu menyenangkan. Bahkan juga buat beberapa pehobi berat (koi kichi) atau saya mengatakan pe-Gila Koi, Koi bukan hanya binatang peliharaan, akan tetapi telah jadi sisi hidup mereka. Buat beberapa pe-Gila Koi, mereka selalu belajar serta tingkatkan pengetahuannya mengenai koi, baik dari literatur ataupun dari pengalaman pehobi yang lain.

Telah perihal yang umum didapati saat ada seseorang pehobi baru yang merintih sebab koinya banyak yang mati, walau telah diusahakan dengan beberapa langkah. Ada juga yang terasa frustasi, sebab biasanya berlangsung kematian koi yang tidak didapati karena musababnya.

Lumrah saja buat beberapa pehobi pemula, bila koi kepunyaannya banyak yang mati. Kenapa demikian? Karena koi seperti binatang peiharaan lainnya pun butuh langkah sendiri dalam merawatnya. Sebab rendahnya pengetahuan bagaimanakah cara menjaga koi yang benar, jadi pehobi pemula sering alami kekecewaan karena banyak koi yang mati.

Mungkin ada pula yang terasa sudah sukses menjaga koi sebab sampai kini koi tidak sempat ada yang mati serta tidak butuh pelajari lebih jauh bagaimana menjaga koi dengan benar. Menurut saya itu cuma kebetulan saja. Satu waktu kelak, saat ada koi yang mati atau berlangsung wabah penyakit sampai berlangsung kematian masal, baru mereka terasa kebingungan serta tidak tahu apakah yang harus dikerjakan.

Oleh karenanya, saya begitu merekomendasikan pada anda pada menjaga koi, anda sebaiknya tingkatkan pengetahuan serta wacana seluas-luasnya mengenai koi. Maksudnya ialah supaya anda tahu persis apakah yang berlangsung pada kolam serta koi anda, hingga bila ada persoalan, dapat selekasnya bisa ditangani.

Leave a Reply