Bibit Pohon Baobab Siap Tanam Harga Murah

Bibit Pohon Baobab Siap Tanam Harga Murah. Pohon Baobab merupakan spesies pohon yang berasal dari dataran di benua Afrika,pohon ini sangat banyak jenisnya. Dan di Indonesia sendiri, pohon baobab lebih dikenal dengan sebutan Asem Buto atau Ki Tambleg. Jika seluruh daunnya sudah tumbuh, bentuknya akan menyerupai sayuran brokoli.

Jual Bibit Pohon Baobab Berkualitas
Selain itu lingkar batang pohon baobab juga menjadi keunikannya.

Buah pohon baobab yang memiliki panjang sekitar 15 hingga 20 cm biasanya dibuat menjadi minuman oleh penduduk lokal Afrika,namun uniknya, baobab hanya bisa berbuah bentuk setelah usianya mencapai setidaknya 70 tahun. Pohon baobab inilah yang rencananya akan didatangkan langsung dari Afrika untuk ditanam di Taman Waduk Ria Rio, Pedongkelan, Jakarta Timur. Jenis pohon ini dianggap dapat hidup di iklim Indonesia dalam jangka waktu yang cukup lama.

Diameter pohon ini bisa mencapai lebih dari 25 meter. Penduduk Afrika bahkan sangat menghormati  tanaman baobab ini karena telah memberi kehidupan pada mereka dan juga banyak sumber yang mengatakan bahwa baobab ini jelmaan dari para tetua yang khusus nya berada di Afrika.

Pohon yang berada di kawasan Depok tersebut memiliki diameter hampir 3,5 meter dengan berat antara 60 sampai 90 ton,dan untuk memindahkannya pohon baobab ini diangkat dengan alat berat lalu dibawa dengan truk trailer.

Keunikan lain, batang besar pohon baobab juga mampu menyerap air dalam jumlah yang sangat besar. Oleh karena itu, pohon ini dapat tumbuh di iklim yang tandus sekalipun.
Usia hidup pohon baobab juga sangat panjang, Pohon ini bisa bertahan hingga lebih dari setengah abad. bahkan diyakini sampai ribuan tahun.

Leave a Reply