Beberapa Calon Wali Kota Bandung Mendekat ke PPP

Bandung – Kepengurusan DPC PPP Calon Walikota Bandung pada akhirnya sah dibuat sesudah turunnya surat dari DPP PPP yang diserahkan lewat DPW PPP Jawa barat. Dengan turunnya surat itu jadi PPP siap menyemarakkan bursa Pilwalkot Bandung.

Ketua DPC PPP Kota Bandung Zaini Shofari menyebutkan sekitaran satu tahun DPC PPP Kota Bandung vakum karena ada dualisme kepemimpinan di tingkat pusat.

” Tapi selanjutnya telah usai serta kita telah bisa ketentuan. Karenanya kita juga akan kembali galang bersilahturahmi terus-terusan pada internal yang pernah terseok-seok, ” tutur Zaini dalam konferensi pers yang di gelar di satu diantara tempat tinggal makan di Kota Bandung, Jumat (24/11/2017).

Zaini menyebutkan dengan modal pemilih yang besar di Calon Walikota Bandung, PPP siap masuk ke bursa Pilwalkot Bandung dengan memajukan calon. Menurut Zaini th. 2014, PPP Kota Bandung mencapai 64. 993 nada yang hasilkan dua kursi legislatif. Hal tersebut berbanding dengan partai beda seperti Nasdem yang mencapai 63. 075 nada yang hasilkan empat kursi legislatif.

” Itu jadi modal kuat kita. Walaupun juga cuma dua kursi tapi jumlah pemilih kita semakin banyak karna mereka terpusat di titik-titik spesifik, ” tuturnya.

Masalah calon, kata Zaini, selama ini telah ada empat calon yang mendekat serta berkomunikasi dengan intensif dengan PPP. Keempatnya yaitu Yossi Irianto, M Farhan, Gatot Tjahyono serta Arfi Rafnialdi.

Untuk memastikan siapa calon yang ditunjuk jadi pihaknya juga akan mengadakan satu acara bertanya jawab serta paparan dari semasing calon pada minggu depan.

” Minggu depan kita juga akan undang calon satu-satu untuk menuturkan visi misi sekalian mengenalkan mereka pada internal PPP, ” ucapnya.

Untuk Zaini walau cuma bermodal dua kursi di Pilwalkot tetapi partainya percaya diri juga akan tetaplah dilirik oleh beberapa calon mengingat jumlah pemilih mereka di th. 2014 lantas sama dengan partai yang lain.

Ditempat yang sama Sekretaris DPC PPP Kota Bandung Muhammad Hidayat menyebutkan terkecuali empat orang itu, internal partai akan memajukan calon yang tidak beda Ketua DPC PPP Kota Bandung Zaini Shofari.

” Kami internal pasti memajukan kader untuk maju yakni Kang Zaini jadi wakil wali kota atau Calon Walikota Bandung. Tapi kita realistis saja. Kita pilih calon yang dapat membuat Kota Bandung ke arah perubahan tambah baik sekali lagi, ” tandas Hidayat.

Leave a Reply