Ayo, Tentukan Liburan ke Bangka Belitung Sekarang Juga!

Promo honeymoon belitung
Promo honeymoon belitung

Ayo, Tentukan Liburan ke Bangka Belitung Sekarang Juga! , – Liburan ke Bangka Belitung sepertinya sangat mengasyikan. Kepulauan ini menjadi bagian dari harta Indonesia yang pantas kita jaga kelestariannya. Bangka Belitung mempunyai total pulau 470, namun masih di hidupi 50 saja. Berikut ini ada beberapa lokasi yang bisa dijamah ketika berkunjung ke Belitung.
baca juga : https://www.wisatabelitung.co.id

Gunung Menumbing

Sebuah lokasi wisata berbasis alam nan masih rindang yakni Gunung Menumbing. Lokasinya berada di daerah Mentok, Barat Laut Pulau Bangka. Uniknya, Gunung Menumbing ini dulunya menjadi lokasi pengasingan Bung Karno dan Bung Hatta di masa penjajahan dulunya. Tepatnya pada ketinggian 355 meter, dan sampai saat ini sebuah wisma tempat pengasingan kedua tokoh proklamator tersebut masih terawat dengan baik. Kondisi tempat yang masih baik berkat jasa keluarga Abdi Dalem Keraton Yogyakarta dari generari ke generasi.

Pantai Parai Tenggiri

Sebuah tempat menarik lain di Bangka Belitung yakni Pantai Parai Tenggiri. Hanya berjarak sekitar 40 km dari ibu kota provinsi Bangka Belitung, Pangkalpinang. Pantai Parai Tenggiri menawarkan bentang alam mempesona, panorama eksotis dengan hamparan batu granit berbagai ukuran. Pengunjung semua bisa menyaksikan keindahan Laut Cina Selatan dengan menaiki batuan granit. Selain itu banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti banana boat, parasailing, snorkeling dan masih banyak lagi. Bahkan anda juga bisa melanjutkan hobi anda seperti memancing di pantai ini, sembari menikmati kesejukan angin semilir. Anda juga tidak perlu khawatir akan peralatan pancing yang dibutuhkan, karena disana ada persewaan lengkap alat pancing.

Pulau Memperak

Tempat lain yang bisa di kunjungi saat di Belitung adalah Pulau Memperak. Pulau ini tak banyak diketahui oleh wisatawan semua, padahal lokasinya sangat menawan. Lokasi pantai ini ada di Kabupaten Belitung Timur dengan gugusan air yang jernih bersih. Satu hal yang menambah pantai ini makin pantas di lebih-lebihkan yakni menjadi tempat skorkeling di Babel yang mempesona dan mempunyai keindahan yang tak terbantahkan lagi.

Pantai Tikus

Belitrung mempunyai wisata pantai cukup banyak, terutama Pantai Tikus yang satu ini. Panorama alam yang indah terwujud melalui perbukitan yang bisa di saksikan serta tonjolan batu granit berbagai ukuran.

Pantai Penyusuk

Selain Pantai Tikus, sebuah pantai dengan nama unik lain yakni Pantai Penyusuk. Seperti yang sudah seringkali di katakan, pantai di Bangka Belitung identik dengan batu granit. Pantai Penyusuk juga di indahkan berkat batu tersebut serta pepohonan yang melambai-lambai.
baca juga : https://www.wisatabelitung.co.id

 

Leave a Reply