Asam Kojic, Andalan Wanita Memutihkan Kulit

Asam kojic (kojic acid) yang datang dari Jepang, saat ini sudah jadi satu diantara bahan yang banyak dipakai untuk memutihkan kulit.Manfaat minyak kemiri untuk rambut

Asam Kojic, Andalan Wanita Memutihkan Kulit

Kulit putih berseri masih tetap jadi yang diimpikan beberapa besar kaum wanita. Serta saat ini tidak sedikit product kecantikan yang memiliki bahan asam kojic. Tapi apa yang disebut dengan asam kojic serta bagaimana memakainya dengan pas?

Asam kojic yaitu zat berwarna putih yang mirip tepung. Bahan ini terbagi dalam kristal-kristal kecil yang didapat dari jamur. Pemakaian asam kojic untuk product perawatan kulit mulai dikerjakan mulai sejak th. 1989. Sebelumnya digunakan untuk product perawatan kecantikan, asam kojic hanya hasil sambilan dari sistem fermentasi produksi minuman mengandung alkohol sake.

Memakai Asam Kojic

Asam kojic adalah zat penghalang enteng yang merubah pembentukan pigmen (zat pemberi warna). Saat ini asam kojic banyak dipakai untuk mengawetkan makanan serta product kosmetik.

Terutama untuk product perawatan kulit, asam kojic berperan jadi pemutih kulit. Asam kojic menghindar pembentukan tirosin, yakni asam amino yang diperlukan untuk menghasilkan pigmen melanin. Melanin berikut yang merubah warna mata, kulit, serta rambut seorang. Pada seorang yang berkulit putih, cuma sedikit melanin yang terjadi oleh melanosit. Demikian sebaliknya, produksi melanosit juga akan terjadi semakin banyak pada seorang yang berkulit gelap.

Asam kojic terlebih dipakai dalam product kecantikan dengan faedah seperti berikut.

Menyingkirkan sinyal tanda hiperpigmentasi, seperti pada sisa jerawat, bercak-bercak karena penuaan, bintik-bintik, lingkaran gelap dibawah mata, serta noda hitam

Melasma yaitu masalah kulit yang paling umum pada wanita dengan kulit yang gelap. Pencetusnya dapat berbentuk paparan cahaya matahari berlebihan, kehamilan serta pemakaian hormon penambahan, seperti pil KB serta therapy perubahan hormon.

Antipenuaan alami karena kekuatan asam kojic mengikat zat besi.

Hasil dari pemakaian asam kojic bergantung dari konsentrasi bahan aktif didalam product, dari mulai sebagian minggu sampai bln., hingga betul-betul tunjukkan hasil. Pada type kulit berminyak, peluang juga akan memerlukan saat yang lebih lama dan pemakaian yang seringkali untuk memperoleh kulit lebih putih.

Bukan sekedar berguna untuk muka, cream yang memiliki bahan asam kojic ini juga dapat dipakai untuk membuat cerah warna kulit pada beragam sisi badan, umpamanya sisi bawah lengan, lutut, leher, siku, tangan, serta kaki.

Zat yang Dipakai Dengan Asam Kojic

Asam kojic biasanya diketemukan dalam product kosmetik bersama dengan bahan beda, bukanlah jadi bahan tunggal. Hal semacam ini karena senyawa asam kojic berbentuk tidak stabil saat dipakai dalam product kosmetik. Bila tidak digabungkan dengan beberapa zat penambahan beda, asam kojic punya potensi beralih warna jadi cokelat.

Untuk product kosmetik yang mempunyai tujuan membuat cerah warna kulit karena hiperpigmentasi, umumnya cream memiliki bahan asam kojic dipakai dengan berbarengan dengan asam glikolat.

Sedang untuk memperingan penggelapan kulit yang dikarenakan oleh keadaan melasma, umumnya product kosmetik juga akan menggunakan bahan asam kojic serta asam glikolat, ditambahkan dengan hydroquinone.

Yang lalu butuh di perhatikan yaitu pemakaian zat turunan asam kojic, yakni kojic dipalmitate. Walau lebih stabil dibanding asam kojic saat dipakai dalam product kosmetik, kojic dipalmitate belum juga dapat dibuktikan dengan efisien membuat cerah kulit. Hingga belum juga pasti mempunyai faedah yang sama, termasuk juga dalam usaha menangani hiperpigmentasi.

Resiko Dampak Samping

Kosmetik dengan kandungan 1 % asam kojic dipandang aman untuk dipakai. Tetapi untuk beberapa orang, cream dengan kandungan asam kojic bisa mengakibatkan dermatitis kontak. Diikuti dengan beberapa gejala seperti kulit gatal, iritasi, memerah, beruam, bengkak, serta merasa sakit. Bila Anda alami hal itu saat memakai product asam kojic, selekasnya hentikan penggunaan serta konsultasi pada dokter spesialis kulit atau pakar dermatologi.

Butuh diingat kalau semuanya product pemutih kulit, termasuk juga yang memiliki kandungan asam kojic, juga akan buat kulit lebih peka pada cahaya matahari dengan kata lain rawan terbakar cahaya matahari. Hingga perlu menggunakan tabir surya, pakai juga pelindung muka, seperti topi atau payung sebelumnya melakukan aktivitas.

Saat Anda mengambil keputusan untuk memakai product memiliki bahan asam kojic, cermati label yang tunjukkan maksud serta masa pemakaian, dan beberapa bahan beda yang terdapat. Untuk hindari resiko, dianjurkan pilih product yang pada labelnya tercantum hypoallergenic, tidak menyebabkan komedo (non-comedogenic), serta tidak beracun (non-photo toxic) pada label.

Bila Anda beli product asam kojic jadi product perawatan kulit profesional, dianjurkan untuk Anda untuk berkonsultasi pada dokter spesialis kulit terlebih dulu. Bila Anda memakai product asam kojic yang dibeli dengan bebas, selekasnya tanyakan pada dokter kulit saat berlangsung resikonya, seperti kulit kemerahan serta gatal.

Leave a Reply