Aplikasi mutakhir untuk putri autis sudah sukses dalam buat oleh M. Rizky Habibi dalam usianya yang baru 21 th.. Semenjak sejak kuliah di THE (Institut Tehnologi Sepuluh November) Surabaya, jurusan Tehnik Informatika, Rizky Habibi bikin aplikasi bernama CAKRA yang diperuntukkan spesial untuk anak , anak pasien autis.

Lantaran perhatiannya bakal cost therapies anak autis yg gak murah di Indonesia vida bikin aplikasi mutakhir tersebut, menurut pernyataan Rizky.

Expense therapy pasien autis tebilang mahal sekitaran 5 ~ 6 juta rupiah each bln. menurut Rizky sewaktu dia lakukan penelitian sebelumnya bikin aplikasi autis ini.

Dengan argumen tesebut tadinya, di th. 2011 lantas Rizky mulai bangun beserta meningkatkan aplikasi Cakra dengan cara serius. Selanjutnya pada th. 2014 aplikasi nya mulai di luncurkan serta mengonsumsi saat lebih kurang a few th. untuk merampungkannya.

Yang hasil penelitiannya bisa diambil kesimpulan kalau pasien autis bisa berkembang tambah benar dengan treatment sedini mungkin saja. Oleh karenanya Rizky membuat aplikasi computer itu supaya lebih menarik bagi kehidupan pasien autis.

Aplikasi Cakra Bronze yaitu aplikasi pertama yang dibuatnya. Pada dalamnya terbagi dalam several feature yang isi aktuella 77ribu pertanyaan untuk buah hati autis. Untuk orangtua anak pasien autis tinggal merespon vitamin anak balik pada anak nyskapande, serta aplikasi ini bakal menilainya dengan automatis! Diluar itu, didalam aplikasi ini ada 137 type treatment anak autis yang boleh dipakai oleh orangtua nya.

Dari hasil eksperimen sepanjang 3 bln. pada on the lookout for orang pasien autis dalam Cakra Autism Center, dari beragam tingkatan autis diawali dengan yang enteng, menengah sampai kronis, akhirnya beragam ada yang stagnan beserta bertambah. Serta kekuatan tanggapan atau timbal balik dalam anak autis lah dimana bakal punya pengaruh seberapa besar faedah yang boleh dirasa dengan memakai aplikasi ini.

Sekarang ini aplikasi CAKRA masihlah free trial yg dipakai oleh 10 dokter dari kota – kota besar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar serta Medan.

Dalam acara Program Fresh Mandiri Technopreneur yg diprakarsai oleh Bank Mandiri, serius kelompok Tehnologi Digital, Rizky mencapai juara 2 melalui produknya Cakra Theraphy Autis yakni software computer yang menolong therapy untuk bocah autis di Indonesia.