Apa itu Sprei Waterprof? – Masyarakat mungkin masih jarang yang mengetahui apa itu sprei waterproof dan kebanyakan dari mereka masih menggunakan sprei berbahan biasa. Kendala yang muncul dari pemakaian sprei biasa bagi para orangtua yang memiliki anak kecil adalah harus lebih sering berganti sprei karena terkena ompol. Tak jarang sprei juga terkena tumpahan makanan dan minuman dan mudah sekali kotor sehingga harus segera dicuci saat terkena kotoran.

 

apa itu sprei anti air

Dengan beberapa masalah di atas, resikonya adalah Anda harus siap mencuci sprei lebih sering dan bisa saja sehari sekali ganti sprei. Untuk memperkecil resiko tersebut, ada solusi cerdasnya yaitu dengan menggunakan sprei waterproof. Dengan penggunaan sprei ini tentu saja kebersihan sprei akan lebih terjamin dan kesehatan terjaga. Selain itu, kasur juga akan lebih awet dan tidak berbau pesing karena ompol yang merembes sampai ke dalam kasur.

Apa Itu Sprei Waterproof?

Untuk menambah pengetahuan, terlebih dahulu Anda harus tahu apa itu sprei waterproof. Sprei ini merupakan sprei yang didesign kedap air sehingga nantinya bila ada air yang ada di atas sprei tidak akan tembus sampai ke dalam kasur. Bahan yang digunakan untuk bahan sprei waterproof ini terdiri dari serat alami yang memberikan rasa lembut. Istimewanya bahan tersebut dicampur dengan bahan anti air sehingga tidak tembus saat terkena cairan.

Selain itu, bahan sprei waterproof juga mengandung zinc sehingga membuat sprei terhindar dari bakteri yang menimbulkan bau tidak enak ataupun bekas noda. Sprei waterproof rata-rata dapat menahan 6 gelas air sehingga kelebabannya senantiasa terjaga dengan baik. Dengan demikian, tentu saja sprei ini sangat sehat untuk digunakan dan tidak akan menimbulkan alergi. Sprei waterproof cocok digunakan untuk berbagai usia dan direkomendasikan untuk orang-orang yang sensitive terhadap alergi karena lebih aman.

Untuk Anda yang memiliki anak bayi atau balita di rumah, sprei waterproof ini sangat direkomendasikan agar Anda tidak kualahan dalam membersihkan kasur. Kasur dengan keadaan lembab dan sering terkena ompol atau kotoran tentu saja akan menjadi sarang bakteri yang menyebabkan masalah kesehatan. Oleh karena itu segeralah mengganti sprei biasa Anda dengan yang waterproof.

Menggunakan sprei waterproof ini juga akan membuat kasur Anda lebih tahan lama dan awet. Seiring bertambahnya usia anak akan semakin aktif dan suka melakukan berbagai kegiatan di atas tempat tidurnya tanpa bisa dilarang. Tak jarang hal tersebut berujung tumpahnya makanan, minuman, cat air dan lain sebagainya. Namun dengan menggunakan sprei waterproof ini Anda tidak perlu khawatir lagi karena semuanya akan aman dan kasur akan terlindungi dengan sempurna.

apa itu sprei waterproof

Hal yang Perlu Dipertimbangkan dalam Memilih Sprei Waterproof

Sebelum membeli sprei waterproof, Anda harus mengetahui beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Beberapa hal itu tentu saja berdasarkan dari kebutuhan dan prioritas Anda dalam menggunakan sprei waterproof. Beberapa pertimbangan yang bisa Anda gunakan adalah sebagai berikut ini:

  1. Lapisan

Karena difungsikan sebagai sprei kedap air tentu saja sprei ini memiliki keistimewaan di lapisannya. Sebelum membelinya Anda harus tahu apa lapisan apa saja yang bisanya digunakan dan apa saja kekurangan serta kelebihannya. Ada 2 jenis lapisan yang sering digunakan yaitu bahan vinyil dan polyurethane. Keduanya memiliki karakteristik yang cukup berbeda walaupun keduanya memiliki ketahanan anti air.

 

Bahan vinyl akan membuat permukaan sprei tidak memiliki sirkulasi udara dan tentu saja akan membuat penggunanya merasa gerah dan panas saat menggunakan. Di sisi lain bahan polyurethane ini mampu menyerap panas tubuh dan breathable sehingga nyaman dan dingin. Tak heran bila bahan ini dibandrol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan vinyl karena memang lebih nyaman.

 

  1. Daya serap

Pilihlah sprei yang memiliki daya serap besar karena sprei waterproof rata-rata dapat menyerap hingga 6 gelas cairan. Dengan kelebihannya ini Anda akan lebih nyaman dan Anda dapat memperoleh keterangan informasi ini di kemasan sprei. Akan lebih baiknya lagi Anda juga membaca testimoni yang diberikan oleh orang yang sudah pernah menggunakannya agar lebih mantap.

 

  1. Perawatan

Pilihlah sprei waterproof yang mudah dirawat sehingga tidak menjadi sarang bakteri. Untuk bahan vinyl Anda hanya perlu mengelapnya menggunakan lap basah kemudian diulang dengan menggunakan lap kering. Namun untuk bahan polyurethane harus dicuci dengan rutin seperti sprei biasa.

Semoga informasi tentang apa itu sprei waterproof dapat menambah pengetahuan Anda dan membuat Anda lebih mantap saat akan membeli. Kesehatan adalah pertimbangan utama mengapa Anda harus memilih sprei waterproof ini untuk keluarga Anda. Berikan kenyamanan seutuhnya agar keluarga Anda mendapatkan tidur yang berkualitas.