Apa itu Aluminium Foil / Tape & Apa Saja Kegunaannya – Cek Disini

Apa itu Aluminium Foil / Tape & Apa Saja Kegunaannya - Cek Disini

Aluminium merupakan unsur kimia yang memiliki warna putih keperakan serta merupakan salah satu logam yang paling banyak ditemui di muka bumi ini. Aluminium biasa dimanfaatkan sebagai alat untuk memasak dan juga digunakan sebagai alat transportasi dan konstruksi. Sifatnya yang lunak dan tahan lama serta ringan, aluminium ini biasa digunakan untuk mengemas barang industri terutama masakan. Aluminium foil kini sudah beredar di dunia. Namun ada sebagian orang yang belum mengetahui apa yang dimaksud dengan aluminium foil / tape.

Apa itu Aluminium Foil / Tape?

Definisi Aluminium Foil

Aluminium foil adalah kertas yang memiliki ketebalan sekitar 0,22 mm dan mengandung logam sebesar 92% hingga 99%. Jadi aluminium foil ini merupakan paduan aluminium yang dibuat menjadi lembaran tipis dan banyak dimanfaatkan untuk membuat produk rumah tangga. Ada bermacam-macam ukuran dan karakteristik dari aluminium foil sebab benda ini biasa digunakan untuk mengemas barang dan tentunya barang yang akan dibungkus menggunakan aluminium foil memiliki ukuran yang berbeda-beda. Lapisan plastik yang ada pada aluminium foil juga bisa menjadi penyebab kuatnya aluminium foil sehingga banyak orang yang mengemas barangnya dengan menggunakan benda ini. Barang yang dibungkus menggunakan aluminium foil akan lebih awet jika dibandingkan dengan yang dibungkus menggunakan bahan lainnya.

Kegunaan Aluminium Foil

Ada banyak sekali kegunaan dari aluminium foil yang bisa dimanfaatkan oleh manusia. Salah satu kegunaan dari aluminium foil ini yaitu sebagai insulasi panas, pelindung dan bisa digunakan untuk mengemas makanan. Makanan yang dikemas menggunakan aluminium foil akan memiliki daya tahan yang lebih lama karena makanan yang terbungkus dengan aluminium foil akan terhindar dari sinaran matahari, oksigen serta kelembaban yang bisa membuat masakan menjadi tidak tahan lama.

Sejarah Aluminium Foil

Sebelum dinamakan aluminium foil, pada abad ke-19 dan pada awal abad ke-20, aluminium foil ini dikenal dengan istilah timah foil. Timah foil memiliki tekstur yang keras dan memberikan rasa timah ke dalam makanan yang terbungkus menggunakan timah foil. Pada tahun 1910, nama yang tadinya timah foil disebut menjadi aluminium foil dan mulai beredar di seluruh dunia hingga saat ini sebagai alat yang digunakan untuk berbagai kebutuhan industri.

Kelebihan Produk Aluminium foil / Tape

Aluminium foil ini banyak sekali digunakan oleh masyarakat, toko, restaurant dll, karena sudah teruji dan terbukti dari kualitas serta penggunaannya yang membuat masyarakat tertarik dan ingin menggunakannya untuk kebutuhan baik dalam bidang industri maupun sehari – hari. Selain itu, produk ini memiliki harga yang relatif dan kompetitif, anda juga bisa simak informasi lebih jelasnya di jual aluminium foil murah yang berlokasi diwilayah Tangerang.

Leave a Reply