Akankah Usaha Kecil Anda Memiliki Akhir yang Bahagia?

Tidak ada pertanyaan bahwa sebagai pemilik usaha kecil Anda telah gigih dan bekerja keras, mendedikasikan hidup Anda untuk kesuksesan perusahaan Anda. Itu dikatakan, tidakkah Anda pikir perusahaan yang Anda masukkan semua energi Anda, layak mendapatkan kesempatan untuk memiliki akhir yang bahagia? Sudahkah Anda mempertimbangkan dampak kematian, kecacatan, pensiun, atau bahkan perceraian Anda terhadap bisnis kecil Anda?

Jika Anda adalah pemilik usaha kecil sekarang saatnya bagi Anda untuk berhenti memikirkan apa yang sedang terjadi sekarang, dan mulai berfokus pada apa yang dapat terjadi di masa depan. Oleh karena itu, Anda perlu menempatkan prioritas Anda ke dalam perspektif dengan melindungi diri Anda dan bisnis Anda dengan rencana suksesi. Rencana suksesi bisnis adalah apa yang Anda butuhkan untuk memastikan bahwa bisnis Anda memiliki akhir yang bahagia dengan tetap aman, terlepas dari apa yang mungkin terjadi di masa depan.

Secara khusus, rencana suksesi memungkinkan bisnis Anda berkesempatan untuk mampu menghadapi tantangan apa pun yang mungkin terjadi di sepanjang jalan. Misalnya, kemunduran tertentu yang mungkin Anda alami mungkin sepenuhnya di luar kendali Anda seperti perceraian, kecacatan, keberangkatan, dan kematian. Tetapi dengan rencana suksesi bisnis, Anda memiliki peluang, sebagai pemilik usaha kecil, untuk memastikan bahwa apa pun yang terjadi pada Anda, bisnis Anda akan terlindungi.

Berikut ini adalah beberapa aspek yang harus Anda pertimbangkan ketika membuat rencana suksesi bisnis untuk bisnis kecil Anda:

Bagaimana Memulai Perencanaan Suksesi – Karena Anda perlu membuat pilihan sebelum Anda benar-benar dapat mulai mencapai tujuan perencanaan suksesi Anda, pertama-tama Anda harus memikirkan tujuan bisnis jangka panjang Anda dan tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan penting seperti –

• Apakah saya akan menjual bisnis kecil saya?
• Haruskah saya membuat rencana yang memungkinkan saya mentransfer bisnis saya ke salah satu rekan bisnis saya atau anggota keluarga?
• Apakah bisnis saya memiliki potensi publik?

Tentu saja, perencanaan suksesi bisnis dimulai dengan lebih dari sekadar memutuskan siapa yang akan Anda berikan bisnis Anda jika Anda tidak dapat lagi menjalankan perusahaan Anda, atau ingin menjualnya. Selain itu, perencanaan suksesi adalah tentang menjaga bisnis kecil Anda tetap bertahan dan berhasil memastikan bahwa ketidakhadiran Anda tidak akan menghancurkan perusahaan Anda. Oleh karena itu, untuk mempertahankan kendali masa depan bisnis Anda, Anda harus memulai perencanaan suksesi Anda dengan membuat pilihan yang akan memperhatikan hal-hal seperti:

• tujuan kepemilikan
• perencanaan perlindungan aset
• perpajakan dan perencanaan transaksi
• Perencanaan perumahan

Namun, Anda harus ingat bahwa karena setiap tindakan yang Anda lakukan dengan perencanaan suksesi akan menghasilkan reaksi, Anda akan memerlukan bantuan ahli berpengalaman ketika mengembangkan rencana Anda.

Memahami Dolar dan “Rasa” Perencanaan Suksesi Bisnis – Seperti semua jenis persiapan bisnis, rencana suksesi bisnis Anda harus tertib dan ditangani dengan hati-hati jika Anda tidak ingin menderita konsekuensi dari kerugian keuangan – atau lebih buruk – hilangnya bisnis kecilmu. Itulah yang terjadi, Anda perlu tahu persis apa yang Anda hadapi, dan bagaimana Anda dapat mencapai sebagian besar dari perencanaan Anda.

Satu-satunya kesalahan yang tidak ingin Anda lakukan adalah mengabaikan keuangan bisnis Anda. Anda dapat membantu menjaga keamanan bisnis Anda dengan benar menggunakan hal-hal berikut, dan lebih banyak lagi, dalam perencanaan suksesi Anda sebelum masalah terjadi:

• Asuransi jiwa
• Asuransi kecacatan
• Annuities

Selanjutnya, Anda akan menemukan bahwa dengan rencana suksesi yang teratur, Anda akan menghindari kemungkinan bisnis Anda harus dijual untuk melunasi pajak tanah, dalam hal Anda atau (jika Anda memilikinya) kematian pasangan Anda. Bukan rahasia bahwa pajak properti dapat mengklaim hingga 55% dari harta yang dapat dikenakan pajak, yang tidak ada misteri mengapa begitu banyak bisnis jatuh ke dalam utang, menjadi bangkrut, atau dijual karena kematian pemilik atau mitra.

Selain itu, aspek lain yang perlu dipertimbangkan adalah bahwa klien kemungkinan besar melakukan bisnis dengan bisnis lain setelah pemilik atau mitra meninggal. Namun dengan rencana suksesi yang tepat, bisnis Anda harus mampu mempertahankan klien reguler apa pun – atau jika tidak – itu akan lebih siap untuk bertahan hidup kemungkinan penurunan aset jika periode yang lambat harus mengikuti.

Ketahuilah Cara Menulis Happy Ending Anda – Ingat, ketika semua dikatakan dan dilakukan, hasil dari rencana suksesi Anda sepenuhnya bergantung pada pilihan yang Anda buat mengenai masa depan bisnis kecil Anda. Sangat penting bahwa Anda meluangkan waktu untuk membuat pilihan terbaik yang akan memungkinkan Anda untuk menerapkan rencana suksesi, yang membuat Anda mengendalikan hasil yang melibatkan transfer perusahaan Anda. Dengan mengetahui cara memastikan kemakmuran masa depan bisnis Anda dengan rencana suksesi, adalah bagaimana Anda akan menulis akhir bahagia Anda.