Air Terjun Di Lombok Yang Mempesona

 Air Terjun Di Lombok Yang Mempesona

Air Terjun Sekeper
Air Terjun Sekeper

Pulau Lombok yaitu satu diantara daerah wisata bahari paling baik di Indonesia, itu lantaran memanglah pemandangan alam bahari di Lombok senantiasa memberi decak mengagumi akan tiap-tiap wisatawan yang datang. Walau demikian sekarang ini terkecuali wisata bahari, Lombok juga mulai di kenal dengan beragam tempat wisata yang lain, salah nya ialah wisata air terjun. Terdapat beberapa air terjun di Lombok yang begitu indah, semasing air terjun mempunyai ciri khas.
Walau popularitasnya belum sebagus Gunung Rinjani serta sebagian wisata bahari di Lombok. Sebagian air terjun di Lombok ini begitu layak untuk Anda kunjungi, tersebut salah satunya.
• Air Terjun Tiu Kelep
Air terjun di Lombok yang pertama yaitu Air Terjun Tiu Kelep. Air terjun ini mempunyai ketinggian 42 mtr. dengan susunan bertingkat-tingkat. Air terjun ini cukup deras, tetapi kolam yang ada dibawah air terjun tidaklah terlalu dalam, cuma sepinggang orang dewasa. Basic kolam air terjun ini dapat cukup lembut serta bukanlah bebatuan, hingga wisatawan dapat berenang dengan laluasa. Dalam bhs suku Sasak, Kelep bermakna terbang. Itu bermakna Air Terjun Tiu Kelep berarti buih air yang beterbangan. Air terjun ini ada di Desa Senaru, berjarak sekitaran 15 menit dari air terjun Sendang Gile atau berjarak 60 km. dari pusat kota Mataram.
• Air Terjun Sendang Gile
Dapat disebutkan ini yaitu tempat wisata air terjun yang paling populer di Lombok. Air terjun yang berketinggian 35 mtr. ini mempunyai air yang jernih, bersih serta dingin. Ini sebagai satu diantara daya tarik wisatawan untuk datang serta nikmati Air Terjun Sendang Gile dengan cara segera. Bukan sekedar itu saja, Air Terjun Sendang Gile juga diperindah dengan situasi alam sekitarnya. Banyak pohon-pohon tumbuh tinggi menjulang, situasi alami begitu merasa di Air Terjun Sendang Gile ini. Untuk hingga ke air terjun ini Anda tak perlu cemas, cuma 15 menit jalan kaki dari Pos yang juga tempat parkir kendaraan Anda. Jalan menuju air terjun juga telah diatur dengan baik, jadi begitu aman untuk dikunjungi.
• Air Terjun Benang Kelambu
Terkecuali Air Terjun Sendang Gile, Air Terjun Benang Kelambu juga jadi satu diantara tempat wisata air terjun yang paling populer di Lombok. Air terjun ini mempunyai ciri-ciriistik serta ciri khas yang tidak sama dengan yang lain. Air terjun yang jatuh tak segera hingga ke basic, tetapi mesti menembus ranting serta daun pas dibawah air terjun. Hingga air yang turun bakal tampak seperti gorden atau kelambu. Hal semacam ini lah yang mungkin saja jadi argumen mengapa air terjun ini bernama Benang Kelambu. Sesungguhnya air terjun ini datang dari banyak mata air yang ada tebing, cuma saja lantaran tebing ditumbuhi dengan tumbuhan yang rimbun, bikin seakan-akan air terjun ini datang dari atas tebing yang terpecah lantaran tumbuhan itu.
• Air Terjun Sekeper
Air terjun ini yaitu air terjun yang paling disenangi oleh beberapa penggemar traking semi berlebihan. Memanglah untuk meraih air terjun ini tak gampang, terdapat banyak ruas jalan menuju air terjun yang masihlah sedikit berlebihan. Tetapi itu semuanya malah jadi daya tarik Air Terjun Sekeper ini. Belum lagi waktu Anda tiba dibawah air terjun serta lihat keindahannya dari dekat, bukanlah satu perjuangan yang percuma.
Sekian yaitu sedikit penjelasan tentang sebagian air terjun di Lombok yang menakjubkan. Mudah-mudahan penjelasan diatas berguna untuk Anda.

Leave a Reply