Ada apa saja di dalam museum andrea hirata ?

Ada apa saja di dalam museum andrea hirata ? – Film laskar pelangi merupakan salah satu film terbaik yang ada di indonesia. Film laskar pelangi ini merupakan film yang diadaptasi dari kisah nyata maupun dalam bahasa inggrisnya biasa disebut dengan based on the true story. Film laskar pelangi ini juga merupakan film yang diadaptasi dari novel best seller dengan judul yang sama yakni laskar pelangi dan ditulis oleh penulis kenamaan indonesia yakni andrea hirata yang menulis novel laskarpelangi dalam trilogi, ketika sang tokoh utama masih kecil, remaja dan juga ketika sudah beranjak dewasa. Film laskar pelangi sendiri merupakan film yang berpusat akan kehidupan anak-anak yang kurang mampu tapi memiliki semangat yang tinggi untuk meraih cita-cita mereka dengan semangat yang membara.

Latar tempat dari film ini ada di daerah bangka belitung yang terkenal dengan tambang timahnya. Nah, jika anda merupakan salah satupenggemar dari trilogi novel laskar pelangi maupun film laskar pelangi maka anda tak boleh menyia-nyiakan salah satu objek wisata yang ada di daerah bangka belitung ini. Dan objek wisata ini juga merupakan salah satu objek wisata yang banyak menyedot wisatawan dari luar daerah untuk datang berkunjung. Objek wisata apa itu ? Ya, objek wisata tersebut adalah objek wisata museum kata andrea hirata. Museum kata andrea hiratasendiri merupakan museum sastra pertama yang ada di indonesia yang didirikan oleh penulis best seller laskar pelangi yakni andrea hirata.
baca juga http://sewaruangkantorjakarta.com/ada-apa-saja-di-dalam-museum-andrea-hirata/

Lokasi dari museum ini sendiri berada di desa gentong, pulau belitung yang terletak tidak jauh dari lokasi laskar pelangi yang sesungguhnya. Museum kata andrea hirata ini dibuka setiap hari, dari mulai pukul sepuluh pagi sampai dengan jam lima sore. Tujuan dari didirikannya museum laskar pelangiIni sendiri yakni agar para pemuda dan pemudi belitung agar berani bermimpi seperti halnya para tokoh di dalam novel dan juga film laskar pelangi. Selain itu juga sebagai tempat untuk belajar dan media untuk mengapresiasi karya-karya sastra dari dalam maupun dari luar negeri. Di museum ini sendiri juga terdapat lebih dari dua ratus literatur seperti misalnya seperti literatur musik, film, anak, seni hingga literatur arsitektur. Meski banyakmemasukkan karya dari penulis luar namun karya kearifan lokal tidak luput untuk ditonjolkan. Misalnya saja seperti di sebuah ruangan di museum ini terdapat informasi mengenai geografi belitung timur lengkap dengan contoh bebatuan asli di tempat ini yakni bebatuan satam. Nah, bagaimana seru bukan ? Bagaimana anda tertarik untuk mengunjungi museum kata ini bersama dengan orang-orang terdekat anda. Ayo, datang ke tempatini ramai-ramai.

Leave a Reply