9 Jenis Bahan Kerudung Yang Wajib Diketahui Hijabers – Selaku pengguna kerudung, anda pastinya banyak mengoleksi hijab serta segala jenis aksesorisnya. Pada saat yang semakin modern ini kerudung pun terus mengimbangi trennya. Nggak heran apabila saat ini dengan gampang anda bisa menemukan beraneka bentuk serta motif kerudung yang bermacam-macam.

Selain bentuk serta motif yg beragam, material yang ada pun tambah beragam. Nah, apabila anda mau terjaga untuk memakai kerudung kapan saja dan kemanapun kamu akan berangkat, sepertinya anda kudu mempunyai material kerudung berikut :

9 Jenis Bahan Kerudung Yang Wajib Diketahui Hijabers

1. Bahan sifon, kesan elegan akan terlihat saat anda menggunakannya . Jelas akan pas anda gunakan untuk menghadiri program semi-formal atau formal sekalipun.

Sebagai info, jenis material sifon tersebut hakekatnya dibuat dari material kapas, sutra, dan serat sentetis. Disebabkan terbuat dari bahan tadi, jilbab sifon pun memiliki sifat yg tidak tebal, licin, serta panas saat digunakan. Agar anda bisa menggunakannya dengan enak, anda perlu memakai ciput yang terbuat dari bahan kaos terlebih dulu.

Tujuannya jelas agar anda tidak merasa kepanasan pada waktu memakainya dan agar kamu nggak ribet untuk bolak-balik membetulkan jilbabmu. Kerudung berbahan sifon ini juga akan cocok banget, lho, buat anda kenakan pada acara setengah-formal dan formal sebab akan ada kesan elegan ketika anda menggunakannya.

2. Bahan voile, akan pas sekali dipakai oleh kamu yg mempunyai kegiatan tinggi di siang hari. Dipastikan harimu akan begitu nyaman dan menyenangkan

Jenis bahan voile ini memiliki kelembutan serta kehalusan yg sangat tinggi. Oleh sebab itu material kerudung yg satu ini akan amat cocok serta amat enak kamu pakai pada siang hari. Untuk membuatnya jadi lebih nyaman, anda perlu mengenakan dalaman seperti ciput terlebih dulu. Namun, disebabkan bahan kerudung ini mempunyai sifat yang tidak lentur, mungkin bisa jadi kamu akan sedikit kesulitan untuk mengkreasikannya. Akan tetapi, ya, nggak ada salahnya dicoba terlebih dulu, kan. Hihi.

3. Bahan sutra, akan dapat anda pakai dalam keseharian serta bahkan bisa kamu pakai untuk menemani kamu kondangan.

Kain hijab sutra ini sangat tipis serta sangat lembut, nggak kaget bila saat anda memakainya sebagai hijab anda akan merasa amat nyaman. Hal itu disebabkan bahannya yang dingin dan lembut. Rasanya disebabkan hal itu pun bahan sutra ini jadi bahan yang lebih mahal harganya jika dibandingkan dengan material yg lainnya.

Akan tetapi, material yg satu ini rasanya memerlukan perawatan khusus agar bisa awet. Selain itu, anda juga harus mengetahui kalau sutra adalah jenis material yang gampang kusut serta luntur. Meski begitu, kamu tetap wajib mempunyainya sebab material jilbab yang satu ini dapat menemani kegiatanmu, bahkan bisa menemani kamu untuk terlihat memukau saat kondangan.

4. Material spandek, sepertinya anda akan nyaman menggunakan material yang satu ini sebab keringatmu bisa terserap dengan sempurna.

Bahan jilbab spandek akan memperlihatkan motif yg mengilap. Sepertinya material yang satu ini cocok untuk kamu pakai pada kegiatan yg cukup padat karena bahan spandek bisa menyerap keringatmu dengan sempurna. Sama halnya dengan bahan sutra, spandex juga memiliki harga yang relatif mahal karena bahannya yg halus, lembut, serta enak untuk digunakan.

Selain itu, spandex juga akan sangat pas dikenakan bagi kamu yang menyukai memodifikasi gaya kerudung karena teksturnya yang elastic membuat jilbab bermaterial spandex mudah dikreasikan. Satu hal lagi yang perlu kamu ketahui adalah kamu perlu mencuci bahan ini dengan benar supaya hijab spandexmu tidak mudah melar.

5. Material ceruti, karakteristik yang lentur dari material yg satu ini akan menjadikan tampilanmu terlihat glamor dan elegan.

Bahan ceruti ini rasanya menjadi material yang begitu diminati oleh para hijabers karena bahan tersebut mempunyai karakteristik yang amat elastic. Kelenturan material tersebut didapatkan dari kandungan material sutra yg lembut. Sehingga tidak heran ketika anda menggunakannya maka kesan mewah dan elegan akan sangat telihat dari kamu.

6. Material rayon, dengan bahan ini tampilan casual akan amat terlihat dari penampilanmu.
Jilbab bermaterial rayon memiliki tingkat keademan yg lumayan tinggi saat dipakai. Selain itu, kesan casual yang nampak membuat jilbab rayon sangat nyaman dipakai di keseharianmu. Namun, material yang satu ini memiliki beberapa kekurangan, yaitu gampang kusut, terkadang luntur, serta cepat menimbulkan aroma yg kurang enak waktu anda pakai sebab material ini mudah sekali untuk menyerap keringatmu. Jadi, pilihlah waktu yg pas buat anda menggunakan bahan tersebut ya.

7. Material kaos, kerudung dengan bahan kaos akan jadi pilihan terbaik untuk dipakai dalam keseharian dan pada cuaca yg menyengat.

Salah satu material jilbab yang diminati adalah jilbab dengan material kaos. Nggak dapat dielakan bila material kerudung dengan bahan ini sepertinya lumayan adem saat dipakai, otomatis itu akan membuatmu sangat nyaman ketika menggunakannya. Sepertinya memang menjadi pilihan yang terbaik bila kamu memakai materialbahan kaos ini di dalam keseharianmu dan di cuaca yang panas. Akan tetapi, sebab materialnya yang cukup gampang melar, makanya anda musti bisa merawatnya dengan baik, langkahnya dengan kamu menghindari pengucekan yang terlalu saat mencucinya.

8. Material jersey, sangat pas untuk kamu yg mempunyai wajah mungil, karena dengan material kerudung tersebut wajahmu bisa Nampak lebih berisi.

Material jersey adalah kain cotton strech yang begitu halus. Kamu bisa mengetahui bahan tersebut sebab material jersey memiliki ciri khas dengan karakterisitik material yang tebal, berserat halus, dan nggak transparan. Bahan hijab ini akan cocok banget dikenakan dalam keseharian sebab akan jatuh ketika digunakan, rasanya kamu akan sangat enak memakainya. Selain itu, buat anda yang muka mungil tidak usah ragu untuk memilih material ini, karena dengan hijab berbahan jersey parasmu akan terkesan lebih berisi.

9. Material katun, kerudung dengan bahan ini dapat bersahabat di manapun, baik acara santai, kuliah, kantor, atau pesta sekalipun.

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau hijab dengan bahan katun menjadi jilbab yg paling enak untuk anda kenakan di dalam keseharian. Tekstur material yg halus, dingin, nyaman, dan ampuh menyerap keringat menjadikan hijab dengan material katun sangat fleksibel buat anda pakai di suasana yg santai. Tidak cuma buat menikmati hari yang santai, anda juga dapat banget lho mengenakannya untuk ke kampus, kantor, bahkan ke pesta sekalipun. Jadi, tidak salah kalau kamu mempunyai jilbab berbahan katun atau yang lebih diketahui dengan sebutan paris ini sebagai koleksimu.

Itulah aneka jenis materialbahan kerudung yang rasanya harus dimiliki oleh para pemakai hijab. Dengan bahan-bahan tersebut dijamin anda nggak akan kesusahan untuk menangani beraneka ragam acara di keseharianmu. Oya, satu hal lagi, hal yang terpenting buat memakai jilbab ialah tidak boleh lupa untuk tetap mementingkan kenyamananmu saat memakai. Tidak boleh lupa untuk mencocokkan jilbab yg kamu gunakan dengan acara yg ada ya!

Itulah artikel mengenai 9 Jenis Bahan Kerudung Yang Wajib Diketahui Hijabers, semoga bermanfaat 🙂