Hari Jumat jadi hari yang paling penting dari semuanya hari dalam satu minggu. Hari Jumat adalah hari yang paling penuh barokah serta Allah SWT telah mengutamakan hari Jumat cuma untuk kaum muslim dari semua golongan umat terdahulu.
ads

Salamah dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW bersabda, “Hari paling baik yang terbit kepadanya matahari yaitu hari Jum’at. Sebab pada hari itu Allah Azza wa Jalla membuat Adam as. Dia memasukkan Adam ke surga, pada hari itu ia di turunkan ke bumi serta pada hari itu berlangsung kiamat dan pada hari itu ada satu masa di mana tidak seseorangpun berdo’a terkecuali Dia juga akan mengabulkan do’a itu. ” HR. Muslim

Oleh karena itu, Nabi Muhammad SAW sangat mengagungkan, mengistimewakan dan memuliakan hari Jumat bila dibanding dengan hari yang beda. sedekah online Beliau juga ikut perbanyak beribadah pada hari itu serta dari demikian banyak keutamaan bersedekah di hari Jumat.

1 Seperti Sedekah Bln. Ramadhan

Keutamaan lakukan sedekah di hari Jumat bila dibanding dengan hari yang lain yaitu karna bersedekah di hari itu sama seperti seperti sedekah di bln. Ramadhan.

Ibnu Qayyim berkata, “Sedekah di hari Jumat di banding dengan sedekah di hari beda yaitu seperti sedekah di bln. Ramadhan dibanding sedekah di bln. – bln. selainnya. ”

2 Pahala Berlipat Ganda

Hari Jumat juga jadi hari paling baik di mana nilai dan semua jenis pahala juga akan dilipat gandakan, hingga lakukan sedekah di hari Jumat juga akan peroleh pahala yang berlipat-lipat.

3 Menguatkan Iman

Beribadah adalah salah bentuk dedikasi yang dikerjakan seseorang hamba pada Allah SWT serta bersedekah dengan kemauan beribadah di hari Jumat pada Allah jadi juga akan makin memupuk keimanan seorang pada Allah SWT.

4 Berikan Barokah Rejeki serta Keluarga

Sedekah di hari Jumat akan menghasilkan keajaiban dan pertolongan yg tidak sempat di sangka terlebih dulu seperti aliran rejeki yang makin lancar. Sedekah sendiri tidak selamanya mesti berbentuk materi, walau demikian dapat juga berbentuk pertolongan atau tenaga yang termasuk juga dalam sedekah pada orang yang lain.

5 Menguatkan Tali Silahturahmi

Jadi makhluk sosial, kita akan tidak sempat ketahui kapan kita memerlukan pertolongan dari orang yang lain. Dengan perbanyak sedekah terutama di hari Jumat, jadi dapat jadikan satu langkah untuk menaikkan keluarga baru, kerabat baru atau rekan baru. Sebab, kita akan tidak sempat ketahui seperti apa kehidupan seorang nantinya serta waktu kita memerlukan pertolongan, tidak tutup peluang mereka akan menolong kita.

6 Adalah Amalan Mulia

Keutamaan selanjutnya mengenai sedekah pada hari Jumat yaitu karna sedekah pada hari Jumat adalah amalan mulia yang ditangani pada hari paling mulia dibanding dengan amal yang dikerjakan pada saat kurang mulia yang lain.

7 Hari Yang Disarankan Untuk Amal Soleh

Disarankan juga untuk makin perbanyak sedekah dan amal soleh pada hari Jumat atau malam jumat. Perbanyak shalawat untuk Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam saat malam atau siang hari di hari Jumat sebab shalawat serta sedekah yang telah dikerjakan pada hari Jumat juga akan dipertunjukkan untuk Allah SWT.

Disarankan perbanyak sedekah serta beramal soleh di hari jumat atau malam jumat. Perbanyak shalawat untuk Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pada malam atau siang hari jumat. Berdasar pada hadis : “Sesungguhnya hari yang paling afdhal yaitu hari jumat. Karenanya, perbanyaklah membaca shalawat untukku. Karna shalawat kalian diperlihatan kepadaku. ” (al-Iqna’, 1/170).
tersebut sebagian keutamaan dari bersedakah di hari jumat. mari kita keduanya sama mempermudah tangan kita untuk menyedekahkan harta kita walaupun cuma sedikit.