5 Fakta penarik seputar piala dunia

 

Momen piala dunia meskipun sudah selesai, tapi euforianya masih terasa hingga sekarang. Nah, apabila anda mengikuti semua pertandingan piala dunia kemarin. Pasti banyak hal – hal unik yang anda temukan, seperti adanya insiden penonton masuk lapangan, atau Jerman yang harus takluk oleh Korea.

Nah agar lebih lengkapnya..Berikut ini adalah 5 fakta tentang piala dunia :

  1. Desain Piala Dunia

Yang paling mencolok dari piala dunia adalah soal desain piala nya. Piala emas itu memang sudah menjadi icon tersendiri, dan pasti membuat bangga para peraihnya. Taukah kami bahwa piala dunia tersebut di desin oleh seorang berkebangsaan Italia yaitu Silvia Gazzanigo. Ia telah berhasil memenangkan sayembara desain piala dunia.

  1. Emas 18 karat

Pada piala dunia tersebut terdapat sebuah emas 18 karat dan beralaskan malasit. Berat trofi piala dunia tersebut juga adalah sekitar 6,1 Kg. Tinggi piala nya adalah 68,7 cm. Nah pada piala dunia tersebut, terdapat sosok seseorang yang sedang memegang bumi.

  1. Sosok Dewi Nike

Ya, jika kamu melihat ada sosok yang sedang mengangkat bumi. Maka sosok itu digambarkan sebagai dewi nike, yaitu dewi kemenangan dalam kepercayaan Yunani.

  1. Piala dunia pernah di Curi

Ya, piala dunia yang dipamerkan di Westminster Center Hall, Inggris pada tahun 1966. Dua hari setelah itu, piala dunia tersebut ternyata malah berhasil dicurinya. Dan kala itu Asosiasi Sepak bola Inggris ( FA ) diminta untuk membatar tebusan sebesar 15.000 Punsterling. Pada saat itu harga dari piala tersebut adalah 30.000 Poundterlinng.

  1. Di temukan oleh Anjing !

Ya, ketika pencuri piala tersebut tertangkep sayangnya piala nya sudah tidak ada. Tapi, beberapa lama setelah itu, ada seekor anjing menemukan trofi berbungkus Koran. Pemilik anjng tersebut adalah Dave Corbett. Dan ia akhinya mengembalikannya sehingga pemerinyah inggris pada saat itu memberikan hadiah sebanyak 6000 pounsterling.

 

Nah itu adalah beberapa fakta seputar piala duia. Eiittss…jangan kemana –mana , karena masih banyak seputar fakta – fakta menarik yang nantiny akan kami tulukan.

Leave a Reply