11 Gejala Umum Tekanan Darah Tinggi

11 Gejala Umum Tekanan Darah Tinggi

Tekanan Darah Tinggi adalah ukuran gaya melawan arteri. Apakah Anda memiliki tekanan darah tinggi? Apakah Anda tahu gejala umum dan tanda tekanan darah tinggi? Artikel ini akan memberi Anda informasi lengkap tentang tanda dan gejala umum tekanan darah tinggi.

Biasanya orang mengabaikan tekanan darah tinggi. Bahkan mereka yang minum obat, hanya minum obat anti hipertensi untuk waktu yang singkat. Studi telah membuktikan bahwa 90% pasien tekanan darah tinggi menunjukkan ketidakpatuhan terhadap pengobatan mereka.

Jika Anda tidak akan mengendalikan tekanan darah Anda, hal itu dapat menyebabkan masalah serius pada Jantung, Ginjal, Otak dan Mata Anda. Jika Anda ingin menyimpan organ vital ini, Anda harus mengendalikan tekanan darah Anda dengan batas maksimal.

Tekanan darah normal adalah 120/80. Jika pembacaan ini berlangsung di atas 140/90, maka Anda menganggap diri Anda sebagai pasien hipertensi. Antara 120 dan 140 adalah tahap pra hipertensi. yang bisa dikontrol bahkan dengan tindakan alami seperti berolahraga, asupan garam rendah, berhenti merokok, menurunkan kolesterol, makan sayuran dan lain-lain.

Bagaimana Anda akan tahu bahwa Anda memiliki tekanan darah tinggi?

Tekanan darah tinggi biasanya tidak memiliki gejala sama sekali, itulah sebabnya kita bisa menyebutnya sebagai silent killer. Meski ada banyak gejala kebetulan yang diyakini secara luas terkait dengan tekanan darah tinggi. Ini termasuk sakit kepala, mimisan, pusing, wajah memerah dan kelelahan. Meskipun orang dengan tekanan darah tinggi mungkin memiliki banyak gejala ini, mereka sering terjadi pada mereka yang memiliki tekanan darah normal.

Doctor holding heart

Mengapa gejala ini terjadi, Jika seseorang memiliki tekanan darah tinggi yang parah atau sudah berlangsung lama dan tidak diobati, gejala seperti sakit kepala, kelelahan, mual, muntah, sesak napas, gelisah, dan penglihatan kabur bisa terjadi akibat kerusakan pada otak, mata, jantung dan ginjal. Dalam kasus yang jarang terjadi, tekanan darah tinggi dapat menyebabkan pembengkakan otak, yang dapat menyebabkan kantuk dan koma.

Secara singkat Hipertensi memiliki 11 gejala umum tekanan darah tinggi berikut.

  1. sakit kepala
  2. Mimisan (Epistaksis)
  3. Tidak bernafas
  4. tinnitus (dering di telinga)
  5. mengantuk, insomnia
  6. kebingungan
  7. Kelelahan
  8. berkeringat banyak
  9. muntah
  10. libido rendah atau kurang gairah seksual
  11. Penglihatan kabur

Jika Anda belum mengatasi gejala, itu tidak berarti Anda tidak memiliki tekanan darah tinggi. Ingat gejala yang paling umum dari tekanan Darah tinggi adalah bahwa “Tidak Memiliki Gejala”. Cara terbaik untuk membuat Anda tetap sehat adalah dengan memeriksakan tekanan darah Anda secara berkala. Semoga semuanya sehat, untuk cek harga minyak lintah bisa hubungi www.tokominyaklintah.com.

Leave a Reply